Awas Bahaya Rumah Parfum Palsu Mengintai!

Rumah parfum palsu perlu diwaspadai karena produk yang dijual sudah tentu palsu dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang ini membuat kejahatan berupa pemalsuan semakin mudah termasuk dalam memalsukan parfum karena sekarang ini parfum menjadi salah satu benda wajib bagi setiap orang. Banyak orang yang merasa tidak nyaman jika belum mengenakan parfum sehingga menjadikan produk parfum sekarang ini semakin banyak diminati baik oleh pria maupun wanita. Kejahatan pemalsuan parfum ini sekarang ini perlu diwaspadai karena parfum palsu tidak hanya merugikan produsen tapi juga merugikan para konsumen.

Awas Bahaya Rumah Parfum Palsu Mengintai!,
baca juga : 5 Daftar Parfum Bibit Terlaris
Perbedaan Parfum Asli dan Palsu
Penggunaan produk rumah parfum palsu sangat merugikan bagi para konsumen karena parfum palsu bisa membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui apa saja perbedaan antara parfum yang palsu dan parfum yang asli. Ini dia beberapa perbedaan antara parfum yang asli dan palsu:

1. Segel
Ciri parfum palsu yang sangat mudah dikenali adalah pada segel parfum. Parfum asli mempunyai segel yang masih sangat rapi dan tidak terdapat cacat sedikit pun pada segel yang digunakan. Sedangkan segel pada parfum palsu segelnya sudah rusak atau sudah tidak rapi lagi bahkan sudah tidak bersegel lagi. Perhatikan juga apakah terdapat goresan atau tidak pada segel atau botol parfum, bila terdapat goresan dan segel rusak bisa dipastikan jika parfum tersebut palsu.

2. Kardus pembungkus
Cara membedakan parfum yang asli dan palsu juga bisa dilihat dari kardus pembungkusnya. Kardus parfum yang asli pasti masih bagus dan bersih serta tidak ada cacat sedikit pun. Bila kardus parfum yang Anda terima sudah cacat atau bahkan tidak mempunyai bungkus, mungkin saja parfum yang Anda dapatkan adalah parfum palsu. Biasanya parfum palsu tidak terbungkus kardus hanya berbungkus kain saja.

3. Ketahanan aroma parfum
Aroma parfum yang asli tentu saja sangat tahan lama dan mempunyai aroma yang kurang sedap, berbeda dengan aroma parfum palsu yang sangat mudah hilang. Biasanya aroma parfum asli mampu bertahan sampai 12 jam sedangkan aroma parfum palsu baru digunakan dua sampai tiga jam saja aromanya sudah akan hilang.

4. Kandungan alkohol dalam parfum
Parfum asli dan palsu juga bisa dibedakan pada kandungan alkohol yang ada dalam parfum. Biasanya parfum asli menggunakan alkohol yang aman dengan kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi sedangkan alkohol pada parfum palsu cenderung lebih banyak. Kandungan alkohol yang terlalu banyak ini sangat berbahaya bagi kulit tubuh. Bahaya parfum palsu karena kandungan alkoholnya adalah bisa membakar kulit.

Diperlukan ketelitian yang cukup tinggi memang untuk mendapatkan produk parfum yang asli karena sekarang ini semakin sulit membedakan produk parfum yang asli dan yang palsu. Sebagai konsumen harus tetap waspada dan mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi agar tidak tertipu dengan produk parfum yang palsu. Setiap akan membeli produk parfum, Anda harus memastikan jika parfum yang dibeli asli dan terjamin keamannya. Hindari membeli parfum di rumah parfum palsu dan masih dipertanyakan keasliannya.